KULIAH TAMU PTI

Apa saja sih yang dilakukan mahasiswa Teknik Industri di lapangan…??

Bekerja sama dengan laboratorium PPSK, kuliah tamu bertemakan “Industrial Engineering in Manufacturing Industry” dapat diselenggarakan. Tujuan dari kuliah tamu ini adalah para mahasiswa baru, khususnya mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Pengantar Teknik Industri mendapatkan gambaran mengenai berbagai cabang ilmu yang akan mereka gunakan di lapangan seperti Line Balancing, Proses Manufaktur, Total Quality Management, Proses Produksi, dan lain lain.

Narasumber dalam kuliah tamu kali ini adalah Gisti Ayu Pratiwi, S.T., M.T seorang lulusan S1 dari Universitas Brawijaya Malang yang juga telah menyelesaikan S2 di Universitas Indonesia dengan jurusan Teknik Industri. Gisti merupakan Section head of engineering dari PT. Gaya Motor, produsen BMW dan Mini Cooper di Indonesia.

Jumlah peserta dalam kuliah tamu ini kurang lebih 80 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2020 dan beberapa asisten laboratorium di TI ITATS. Kuliah tamu ini juga dipandu oleh seorang moderator yang mana merupakan Kalab PPSK, Hastawati Chrisna Suroso, S.T., M.Sc dengan fokus riset pada ergonomi dan human factors engineering